120 comments on “Program Studi UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta

  1. Dari info yang aq dapat, UIN Sunan Kalijaga hanya bagus di Fakultas Agama, tetapi buruk di Fakultas Umum. Tadinya aq pengen ambil Psikologi, tetapi karena info yang aq dapat dosen2 psikologi banyak yang brengsek, akhirnya gak jadi. Info ini aq dapat justru dari orang dalam UIN Sunan Kalijaga. Tadina aku g prcaya, but stlah aq tanya tmnq yg udah masuk, ternyata benner.

    • mungkin mbak fitri tanya pada orang yang tidak tepat. cobalah tanya langsung pada fakultas tersebut, atau tanya pada teman2 alumni psikologi. sampai saat inipeminat pada jurusan tersebut sangat tinggi.
      demikian mbak fitri terima kasih atas pertanyaan dan kritiknya semoga kedepan UIN semakin maju

    • @ Pencari Jati Diri + sampai saat ini di Fakultas Syariah belum ada Pendidikan Profesi demikian dan terima kasih atas kunjungan anda

  2. pak klo kosentrasi ilmu komunikasi kan , advertising n public relation, itu nantinya di ambil salah 1 atau dipelajari semua.

  3. pak, saya alumni IP UIN suka lulus 2008, ketika sya skripsi ada kabar jika nilai pendidikan pemakai A maka akan mendapatkan ijazah mengajar/akta 4. benar nggak?karena sy jadi pustakawan madrsah negeri jad sy nggak bisa ngajar karna ijazah sy hanya lulusan perpustakaan. thnx sarannya….

    • @azure: Aqidah dan Filsafat gelarnya S.Fil.I; Perbandingan Agama dan Tafsir Hadis gelarnya S.Th.I; Sosiologi Agama gelarnya S.Sos.

      Demikian smoga bermanfaat dan terima kasih atas kunjungannya

    • @Muh. Sofwatul Semua jurusan ada beasiswanya
      lebih jelas datang ke UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta Jl. Marsda Adisucipto Yogyakarta di Bagian Kemahasiswaan.

      Demikian semoga bermanfaat dan terima kasih atas kunjungannya

    • Kompetensi Pendidikan Bahasa Arab adalah sebagai guru dan pendidik dibidang bahasa arab; Pelatih dan Konsultan Pengajaran Bahsa Arab; Penyusun buku-buku teks pelajaran bahasa arab.

      Kemudian kalo Bahasa dan Sastra Arab adalah : Sebagai ahli bahasa arab; Penerjemah; Guide dan Diplomat.

      Demikian jawaban dari sy semoga bermanfaat dan terima kasih kunjungan anda

    • @S.Putri.S; bisa masuk ke Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (PAI, PBA, PGMI dan PGRA), Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora (Psikologi, Sosiologi, Ilmu Komunikasi), dan lain2, lebih jelasnya datang saja ke UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta Jln. Marsda Adisucipto Yogyakarta.

    • @lutfika, sangat mudah selama memenuhi kriteria karena nanti akan di VISITASI ke rumah masing-masing peserta bidik misi
      demikian terima kasih atas kunjungan anda di web kami

  4. ass..pakk saya siswi klaz 12ips,, jurusan apa yg kira2 tepat wat saya?? N apakah th 2014 jurusan ilmu hukum banyak peminatnya??

    • @kethie: Ilmu Hukum dari tahun ke tahun selalu banyak peminatnya, kalo dik kethie senang guru di Fak. Tarbiyah saja, prodinya PAI, PGMI, PGRA kalo pengen yang umum Fak Ilmu Sosial dan Humaniora prodi: Psikologi, Sosiologi, Ilmu Komunikasi atau di Ilmu Perpustakaan S1 dan Sastra Inggris.

      • @kethi: Fakultas Ushuluddin dan Pemikiran Islam peluangnya lebih besar atau Fakultas Dakwah dan Komunikasi ..

    • @nurul: PAI peminatnya sangat banyak, di Jurusan Aqidah dan Filsafat peluangnya sangat besar karena saingan tidak begitu banyak. demikian terima kasih atas kunjungannya

    • @anggun: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan, Fakultas Sains dan Teknologi, Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam

    • @latif: di UIN sunan kalijaga untuk menjdagi guru di Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan, kemudian untuk pendidikan Sains di Fakultas Sains dan Teknologi

  5. Ass. mohon maaf, pak sya msih klas XI agama, ingin ke uin suka.. kira” fakultas yg pas dan peluang besar utk lolos/msuk itu fakultas apa???

    Jazakumulloh khoiron katsiron…

    • @ma’isyatul Baroroh: Wa’alaikumslm peluang besar di Fakultas Ushuluddin dan Pemikiran Islam, demikian dan terima kasih

    • @chori; Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (Febi) fakultas resmi sudah ada ijinnya, untuk lebih jelasnya datang langsung ke fakultas tersebut. demikian terima kasih

    • @Putra; Jurusan IPS tidak bisa mengambil Prodi yg berada di fakultas Sains dan Teknologi. terima kasih

    • @nurul muhaliqina; Untuk prodi Perbankan Syariah akrteditasi dalam proses BANPT, untuk peminat prodi tersebut sangat banyak. demikian terima kasih

    • @lia; semua prodi bagus, yg membedakan ilmunya saja mbak. demikian dan terima kasih atas kunjungannya

  6. Assalamu’alaikum…
    pak saya mau tanya, kalo PGRA susah ga peluang masuknya lewat jalur SBMPTN? Terus apakah sudah terakreditasi?

  7. ASS…. Pak, saya kukusan sma ips 2014 kalo mau ambil jurusan perbandingan mazhab ato jinayah siyahah bisa gak dan saingannya masuk gimana ya ? nwn jawabannya

  8. Assalamualaikum Wr Wb Pak Mau Tanya kalau jurusan Manajement pendidikan Islam nanti kerjanya di bagian apa ya pak?apa bisa jadi guru tapi kalau guru, jadi guru apa ?Terima Kasih

  9. Kalo mau tanya ttg mata kuliah di UIN khussnya di jursan ilmu perpustkaan S1 apa aja ya pak..?? mohn bntuannya…

    • @Maysa, akan lebih jelas dan detil langsung ke Fakultas Adab dan Ilmu Budaya karena sangat banyak yg harus dijelaskan

  10. Untuk angkatan 2009 lewat jalur mandiri apakah masih bisa mengikuti jalur tersebut pak?dan kapan batas waktu pendaftaran y?

  11. kalau ambil jurusan biologi apa nanti yang diajarkan oleh dosen hanya biologi atau ilmu exact lain nya ?

    • @alida rifda : tentu saja semua yg berkaitan dengan biologi ditambah dengan pengetahuan dasar maupun keagamaan dll

  12. Assalamualaikum, saya ingin bertanya, apakah prodi ilmu hukum banyak peminatnya? Sedangkan akreditasi masih proses. Apakah akreditasi berdampak pada mencari pekerjaan sedangkan akreditasi di peodi imu hukum masih proses? Karena saya ingin masuk IH namun masih berfikir 2x karena masalah akreditasi

  13. assalamualaikum,
    saya mau tanya, di uin suka pendidikan kimia akreditasinya apa ya? terimakasih,
    mohon balasannya ya.

  14. pak sya mau ty..sya sudah kelas tiga aliyah,sbentar lagi mau lu2.kalo saya kuliah disana,dan rencana mau ambil fakultas psykologi..apa add/brhak mndpat bea mha sswa/siswi..ataukah hya yg brprestasi saja,yg brhak…trima kasih

    • untuk biaya UKT PAI antara Rp. 400.000,- s/d Rp. 2.300.000,- Jurusan Hukum Islam ada di pascasarjana Atau di S2 kalo untuk S1 Prodinya Ilmu Hukum

    • sekarang pembayaran sudah pake Uang Kuliah tunggal (UKT)biaya antara Rp. 400.000,- s/d Rp. 1.300.000,-

    • Wa’alaikumslm, beasiswa banyak banget mbak tidak bisa kami sebutkan satu persatu, mbak Munfaati langsung datang aja ke Bagian Kemahasiswaan UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta

  15. Maaf pak mau tny. Sy lulusan dr slh satu pts dijogja jurusan PGRA, IPK sy 3,70. Kira2 klo mau masuk S2 PGRA uin lolos tdk ya? Klo tdk, mungkin ada alternatif jurusan lain yg memungkinjan bisa lolos.klo bisa bidangnya tdk terlalu jauh dg profesi sy sbg guru PAUD. terima kasih

  16. assalamu’alaikum ,.saya ifa,dr blitar jatim,,sya diterima di uin suka jrusan sosiologi agama mlalui span ptkin,it gmana ya ,apakah ada beasiswa kedepanya?

    • Selamat ya mbak Ifa telah diterima di UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, dan selamat bergabung di kampus kami,
      Beasiswa sangat banyak sekali, jadi nanti mbak Ifa sering-sering datang ke Bagian Kemahasiswaan UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta kantornya di Pusat Administrasi Umum Atau Gedung Pusat paling Utara

  17. maaf pak mau tanya kalu mau daftar di fakultas at tarbiyah lewat jalur sbmptn bisa gak ya ? kok udah sercing gak bisa

    • Fakultas Sains dan Teknologi :
      1. Prodi Matematika
      2. Prodi Fisika
      3. Prodi Kimia
      4. Prodi Biologi
      5. Prodi Pendidikan Matematika
      6. Prodi Pendidikan Fisika
      7. Prodi Pendidikan Kimia
      8. Prodi Pendidikan Biologi
      9. Prodi Teknik Informatika
      10. Prodi Teknik Industri

      Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora
      1. Prodi Psikologi
      2. Prodi Sosiologi
      3. Prodi Ilmu Komunikasi

      Fakultas Adab dan ilmu Budaya
      1. Prodi Ilmu Perpustakaan
      2. Prodi Sastra Inggris

      Fakultas Syariah dan Hukum
      – Ilmu Hukum

      Demikian prosi umum yg dapat kami sampaikan dan terima kasih telah berkunjung di blog kami

    • Prosedur Pendaftaran Jalur Internal UIN Sunan Kalijaga (Reguler) Tanggal 18 Mei s/d 29 Juli 2015 :

      Calon peserta membayar biaya pendaftaran sebesar Rp. 200.000,00 (dua ratus ribu rupiah) di Bank BNI atau Bank Mandiri dengan menyebutkan jalur PMB yang akan diikuti dan tanggal lahir calon peserta kepada petugas (teller) bank.
      Setelah membayar, calon peserta akan mendapatkan bukti pembayaran dari bank yang mencantumkan Kode Pembayaran dan PIN (Selanjutnya kode pembayaran dan PIN tersebut akan digunakan untuk login ke sistem PMB).
      Setiap peserta mengisi formulir (borang) melalui situs admisi.uin-suka.ac.id dengan langkah-langkah:
      Login ke sistem pendaftaran dengan memasukkan kode pembayaran dan PIN.
      Isi formulir sesuai dengan dokumen asli yang dimiliki.
      Upload foto dengan ketentuan: foto harus formal warna (bukan foto gaya), file foto dalam bentuk JPEG, ukuran file 50-100 KB dengan latar belakang biru untuk laki-laki dan merah untuk wanita.
      Cetak kartu peserta dan data diri peserta dengan printer berwarna (pilihan Program Studi tidak dapat diubah setelah kartu ujian dicetak).
      Verifikasi data dilakukan di ruang ujian 30 menit sebelum pelaksanaan ujian tulis dimulai. Syarat-syarat Verifikasi :
      Peserta datang sendiri, tidak boleh diwakilkan;
      Menyerahkan bukti pembayaran pendaftaran;
      Membawa bukti identitas diri yang masih berlaku (KTP/SIM atau Kartu Pelajar bagi yang tidak memiliki keduanya);

  18. yang paling bagus adalah selalu bertahan diposisi A, apalagi sekarang banyak lowongan pekerjaan yang mensyaratkan minimal terakreditasi B.

  19. maaf mas dani kami terlambat membalas, sebenarnya semua jurusan/prodi di UIN sunan Kalijaga sangat bagus, ada Keguruan maupun Teknik

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s